STADION GEDEBAGE: Dede Yusuf Usulkan Nama Bandung Lautan Api

(Antara)

BANDUNG—Wakil Gubernur Jabar Dede Yusuf mengusulkan nama stadion Bandung Lautan Api bagi stadion utama sepakbola (SUS) Gedebage Bandung yang saat ini sedang dibangun.

Usulan itu mencuat kembali usai Dede Yusuf mengunjungi SUS Gedebage sore ini. Dede mengatakan pemberian nama jalan dan gedung cenderung harus sifatnya menghargai pahlawan. “Tokoh-tokoh yang namanya masih ada sebaiknya pahlawan,” katanya.

Menurut Dede, jika SUS diberi nama tokoh, ia khawatir keberadaan Bandung sebagai kota tempat stadion tersebut berada dan ikon destinasi wisata tidak dikenal orang di luar Jawa Barat juga internasional.

Ia merujuk pada penamaan Gelora 10 November di Surabaya yang mencerminkan semangat perjuangan di daerah tersebut.

“Jadi nama stadion lebih ke peristiwa bukan nama orang. Peristiwa apa yang terjadi di bandung yang menggelorakan semangat yakni Bandung Lautan Api,” katanya.

Menurutnya nama tersebut bisa disingkat stadion BLA, atau Balapi terserah. “Semangat perjuangan untuk menang ada di situ. Pas launching di Persib,sebagai pecinta sepakbola, sebagai bobotoh nama ini cocok,” katanya.

Dengan nama Bandung Lautan Api menurutnya semangat menang Persib dalam setiap pertandingan tidak akan hilang.

“Semangat BLA, tidak mau menyerah dan tidak mau tunduk dari bangsa lain.Sebetulnya masih banyak nama-nama lain,tapi peristiwa apa lagi selain bandung lautan api?” katanya.

Namun karena nama tersebut  di sayembarakan, ia berharap keputusan terbanyak menghasilkan nama terbaik.(k57/yri)

Tag Terkait

Berikan Komentar

DISCLAIMER : Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BisnisJabar. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

Catatan : Email anda tidak akan ditampilkan. Hanya Nama dan Komentar yang akan ditampilkan.

*

Baca Deh!

X