STQ JABAR: 5 Kontingen Kota Tasik Raih Peringkat 1 dan 3

TASIKMALAYA (bisnis-jabar.com)-–Hasil perolehan sementara seleksi tilawatil quran (STQ) XIII tingkat Jawa Barat, kontingen Kota Tasikmalaya meraih point terbesar.

Dalam rilis Pemkot Tasikmalaya Kamis (11/4/2014), perolehan sementara kafilah Kota Tasikmalaya meraih juara 1 untuk cabang MHQ 5 juz putra dan putri, cabang 1 Juz putra dan puteri, dan cabang tilawah dewasa.

Sementara perolehan juara 2 untuk cabang MHQ 10 juz putra, MHQ 20 juz putra dan tafsir Bahasa Arab putri. Untuk cabang tafsir Bahasa Arab putra meraih juara 3 dan 2. Sementara untuk cabang MHQ 10 juz dan 20 juz putri tidak memperoleh juara.

“Mudah-mudahan hasil ini bisa tetap. Alangkah baiknya jika 5 peserta yang belum tampil mampu mendapatkan peringkat ke-1,” kata  Nasihin , Kasubag Fasilitasi Agama pada Kementerian Agama Kota Tasikmalaya.

Nasihin menambhkan, penilaian STQ kali ini tidak ada babak penyisihan. Bila hingga akhir perlombaan posisi kontingen mendapat peringkat pertama, maka otomatis akan menjadi juara. “Kami mohon dukungan dan doa dari warga Kota Tasik supaya peringkat ini tidak tergeser oleh kontingen lain,” kata dia.

Ketua Kafilah STQ Kota Tasikmalaya Didi Hudaya mengaku cukup optimis menjadi juara umum pada STQ tahun 2013 ini. Pasalnya kata dia, para peserta telah mendapat pembinaan ekstra baik dari Pembina tingkat kota bahkan provinsi. Kompetitor yang cukup diperhitungakan katanya dari Kota dan Kabupaten Bandung, sebagai juara umum pada helatan tahun lalu.

STQ tingkat Provinsi Jawa Barat dipusatkan di Gedung Pusdai berlangsung 7 -12 April 2013. Cabang yang dilombakan Tilawah Al Qur’an, Hafiz Al Qur’an dan  Tafsir Al qur’an. Digelar juga pameran beberapa produk kreatif Jawa Barat seperti busana muslim dan pameran Al Qur’an mushaf Sundawi.  (k55/k29/yri)

Tag Terkait

Berikan Komentar

DISCLAIMER : Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BisnisJabar. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

Catatan : Email anda tidak akan ditampilkan. Hanya Nama dan Komentar yang akan ditampilkan.

*

Baca Deh!

X