Tasik Mulai Diguyur Hujan

TASIKMALAYA (bisnis-jabar.com) – Kota Tasikmalaya hari ini (8/10) mulai diguyur hujan. Hujan rintik-rintik  juga sudah turun sejak Sabtu, akhir pekan lalu.

Hujan cukup deras sejak pukul 9:00 WIB, di Kecamatan Cipedes dan Kecamatan Cihideung sebagian Kecamatan Tawang. Sementara di Kecamatan Kawalu hujan masih rintik-rintik.

“Alhamdulillah, kita bersyukur karena hujan sudah mulai turun, warga sekarang ini sudah banyak yang kesulitan air karena kemarau,” kata Dudu Risana, warga Perum Sukamenak Indah, Kelurhan, Kecamtan Purbararu Kota Tasikmalaya, hari ini.

Menurut dia, dengan kemarau hampir lima bulan ini, warga sudah kesulitan air. Bahkan di komplek perumahannya, para tetangga sudah ada yang meminta air ke tetangga terdekatnya, karena sumur-semur mereka kering. Ada juga warga yang sudah menggali sumur sedalam 12 meter tetapi air tidak keluar.

“Mudah-mudahan, hujan ini membawa berkah sehingga masyarakat tidak lagi kesulitan air bersih,” katanya.

Dia berharap, ada antisipasi bila hujan berlajut deras. Terutama pemukiman-pemukiman dekat bibir kali. Di beberapa selokan dan sungai besar di Kota Tasikmalaya, banyak sekali sampah dan dikhawatirkan bisa menyebabkan banjir.

“Mudah-mudahan pemerintah bisa mengantisipasi dan mengimbau warga agar antisipasi terhadap air hujan jangan sampai membawa bencana,” katanya.

Sementara itu, di situs BMKG Provinsi Jawa Barat memprediksi Tasikmalaya hari ini dalam kondisi berawan, suhu 22 – 32 °C dengan kecepatan angin 20 kilometer per jam. Esok hari pun BMKG memprediksi yang sama untuk wilayah Tasikmalaya. (k55/ajz)

Tag Terkait

Berikan Komentar

DISCLAIMER : Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BisnisJabar. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

Catatan : Email anda tidak akan ditampilkan. Hanya Nama dan Komentar yang akan ditampilkan.

*

Baca Deh!

X