TATO JUPE: MUI Kecam Gambar Tato Karena Lecehkan Islam

JAKARTA — Tato baru Jupe yang bergambar kaligrafi arab berlafal salah satu kalimat adzan, hayya alal falah menuai kecaman dari majelis ulama indonesia (MUI) dan kalangan ormas Islam Muhammadiyah.

Kontroversi ini muncul ketika Jupe dengan bangga memamerkan tato barunya ke media internet. Dalam foto itu Julia Perez yang mengenakan rok span setinggi lutut berwarna coklat muda dan baju pesta model kemban berwarna perak yang memperlihatkan punggungnya. Di bagian punggung itulah tulisan kaligrafi arab tersebut berada.

Seperti yang diketahui, lafaz yang dalam bahasa Indonesia berarti ‘mari meraih kemenangan’ ini merupakan salah satu kalimat yang biasa diserukan saat azdan.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Amidhan mengecam penggunaan tato tersebut. Ia menyebut tato itu melecehkan agama Islam karena merupakan lafaz Alqur’an.(yri)(FOTO: kaskus.co.id)

Tag Terkait

2 Komentar untuk TATO JUPE: MUI Kecam Gambar Tato Karena Lecehkan Islam

  1. Maaf Bang Heroe Tjondronegoro,
    mungkin benar kalo kita bicara masalah “bahasa”,
    tetapi apakah dibenarkan kalo lafal Al-Quran (tulisan yg ada di Al-Quran) itu dibawa menuju ketempat-tempat yang tidak suci??
    bukankah kita harus menghormati kitab suci kita??Dia berani menulis lafal Al-Quran dibadan nya berarti dia membawa sebagian kecil dari Al-Quran

  2. “JANGANLAH MERENDAHKAN AGAMA DENGAN PANDANGAN SEMPIT DAN PICIK”, Bahasa Arab belum berarti bahasa agama walaupun sama artinya, karena tergantung niat atau keyakinannya bukan karena tulisannnya, sebagai contoh “marilah menuju kemenangan” diganti dengan bahasa jawa, China, inggris apakah dianggap melecehkan, ya tidak lah karena kebetulan saja yang dipakai Jupe adalah bahasa Arab, yang juga merupakan salah satu dari sekian bahasa di Dunia.

    Dan tulisan dalam bentuk tato tersebut dapat diartikan bahasa pergaulan antar bangsa sebagaimana tertulis “Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal-mengenal. …………….” (QS. 49:13)

Berikan Komentar

DISCLAIMER : Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BisnisJabar. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

Catatan : Email anda tidak akan ditampilkan. Hanya Nama dan Komentar yang akan ditampilkan.

*

Baca Deh!

X