TENAGA KERJA: Sejumlah Penyalur TKI Di Jabar Terkena Sanksi

(antara)

BANDUNG (bisnis-jabar) – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Jabar menyebutkan sejumlah perusahaan pelaksana penempatan tenaga kerja Indonesia swasta (PPTKIS) yang terkena skrosing oleh pemerintah pusat.

Kepala Disnakertrans Jabar Hening Widiatmoko mengatakan PPTKIS tersebut terdiri dari tiga perusahaan yang notabene berada di wilayah Bekasi.

“Saya menerima laporan dari kementrian, bahwa ada PPTKIS di Jabar yang diskorsing,” katanya kepada bisnis-jabar, Jumat (9/6).

Dia menjelaskan skorsing terhadap ketiga PPTKIS tersebut dikarenakan berpindah alamt tanpa izin ke kementrian terkait.

Menurut dia, hal demikian akan membahayakan bagi para TKI atau pun keluarga terkait jika ada sesuatu yang tidak diinginkan terjadi.

“Kalau misalnya PPTKIS pindah alamat tanpa izin, itu bakal membahayakan. Bayangkan saja, jika terjadi sesuatu terhadap TKI, mau ngadu ke mana coba?” katanya.

Setelah disinggung PPTKIS mana saja yang dapat skorsing, dia belum bisa menjawab secara detil. Karena menurut dia, nama PPTKIS di Jabar cukup banyak dan harus dicek ulang.

“Kalau nama PPTKIS nya sendiri saya belum tahu persis, nanti saya kabari lagi. Saya harus buka-buka dulu datanta soalnya,” pungkasnya.(k5/yri)

Tag Terkait

Berikan Komentar

DISCLAIMER : Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BisnisJabar. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

Catatan : Email anda tidak akan ditampilkan. Hanya Nama dan Komentar yang akan ditampilkan.

*

Baca Deh!

X