TIMNAS BELANDA Tantang Indonesia di Jakarta

JAKARTA– Tim sepak bola nasional Belanda menantang tim nasional (Timnas)  Indonesia pada pertandingan uji coba FIFA International Match Day di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 7 Juni mendatang.

“Ini adalah momen yang unik. Pertandingan antara Tim Oranje dan Tim Merah Putih menggaris-bawahi ikatan yang kuat antara Indonesia dan Belanda,” kata Duta Besar Kerajaan Belanda untuk Indonesia, Tjeerd de Zwan, saat jumpa pers di Kedutaan Besar Belanda di Jakarta, Senin.

Timnas Belanda di bawah Pelatih Kepala Louis van Gaal akan membawa bintang-bintang mereka seperti Arjen Robben, Robin van Persie, Klaas jan Huntelaar, Wesley Sneijder, Dirk Kruyt, Rafael van der Vaart.

Ketua Umum PSSI Djohar Arifin mengatakan, laga itu tidak hanya menjadi pertandingan semata tetapi juga pertemuan pertama tim kedua negara yang telah didaftarkan ke FIFA sehingga hasilnya dapat mendorong peringkat Indonesia di FIFA.

“Selain itu, enam pemain inti Timnas Belanda akan hadir, ini jadi momen belajar bagi pemain Indonesia berjuang melawan tim dunia,” katanya.

“Penonton Indonesia juga bisa menonton langsung bintang-bintang dunia karena seperti yang kita tahu Timnas Belanda menjadi salah satu tim favorit masyarakat Indonesia,” tambahnya.

Kepala Promosi Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) Marc Boele berharap Gelora Bung Karno penuh penggemar Tim Oranje dan Tim Merah Putih bulan Juni mendatang.

“Ini akan menjadi pertandingan yang fantastis sekaligus momen penting untuk kedua negara. Kami tidak hanya akan bertanding bersama tetapi juga akan berbagi pengalaman,” kata Marc Boele.

“Tunggu Oranje di Jakarta,” kata Marc, mencoba menggunakan Bahasa Indonesia.

Tiket pertandingan antara kedua tim dijual dengan harga antara Rp55 ribu sampai Rp1,7 juta dan bisa dibeli melalui www.tiket.com.

Selain duel persahabatan kedua tim, akan digelar juga “Meet and Greet” serta “Open Training” bersama bintang Timnas Belanda.

KNVB juga telah membuat perjanjian dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga untuk menjalankan program jangka panjang guna membantu Indonesia mengembangkan sepak bola. (antara/k29/yri)

Tag Terkait

Berikan Komentar

DISCLAIMER : Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BisnisJabar. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

Catatan : Email anda tidak akan ditampilkan. Hanya Nama dan Komentar yang akan ditampilkan.

*

Baca Deh!

X