TOYOTA ETIOS VALCO: Pemesanan Tembus 1.600 Unit

(jibiphoto)

(jibiphoto)

JAKARTA–Permintaan sedan buntung (hatchback) kecil Toyota Etios Valco menembus target, dengan angka pemesanan lebih dari 1.600 unit.
“SPK (surat pemesanan kendaraan) sudah lebih dari 1.600 unit, namun pengiriman ke konsumen masih di bawah itu,” kata Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) Joko Trisanyoto, Kamis.
Sebelumnya, ia memperkirakan permintaan hatchback tersebut  1.400 unit sampai akhir bulan Maret.
Berdasarkan data TAM, total penjualan Etios Valco mencapai 1.289 unit sampai akhir Maret.
Penjualan model terbaru itu, langsung berkontribusi pada penjualan Toyota di segmen mobil kompak.
Pada triwulan pertama, penjualan mobil kompak Toyota mencapai  6.919 unit tumbuh sekitar 46,8% dibandingkan dengan periode yang sama pada 2012 sebanyak 4.714 unit.
“Toyota Etios Valco berhasil merebut hati konsumen di tanah air,” ujarnya. Menurut Joko, hal itu tidak lepas dari pilihan yang lengkap dari  mobil dengan kapasitas 1.200 cc tersebut, dan sesuai dengan kebutuhan serta fungsi mobil masyarakat perkotaan.
Toyota Etios Valco mengusung mesin 3NR-FE,4 dengan silinder,16 valve DOHC, berkekuatan 80PS/5600rpm, yang cocok untuk masyarakat perkotaan. Mobil itu menjadi pelengkap jajaran mobil kompak Toyota, setelah Yaris dan Agya.
Selain itu, Joko mengatakan dalam beberapa tahun terakhir permintaan mobil kompak termasuk hatchback menunjukkan pertumbuhan yang signifikan. Pada 2009, total pasar di segmen tersebut mencapai 42.866 unit. Namun, pada 2012 lalu, total pasarnya tumbuh 175,84% menjadi  118.244 unit. (antara/yri)
Tag Terkait

Berikan Komentar

DISCLAIMER : Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BisnisJabar. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

Catatan : Email anda tidak akan ditampilkan. Hanya Nama dan Komentar yang akan ditampilkan.

*

Baca Deh!

X