UMKM Pasar Potensial Kredit Perbankan di Tasikmalaya

TASIKMALAYA (bisnis-jabar.com) — Manager Bank Mandiri  Cabang Otista Tasikmalaya Yusran Very mengatakan pertumbuhan perbankan di Tasikmalaya cukup signifikan seiring dengan munculnya kantor perbankan baru beroperasi.

Namun ia melihat, kondisi tersebut karena kue bisnis keuangan di Tasikmalaya sangat bagus sehingga perbankan nasional ramai-ramai membuka usahanya di Tasikmalaya.

Konsekuensinya, kata dia, perbankan harus lebih mendekatkan diri kepada masyarakat sehingga masyarakat merasakan kemudahan dalam mengakses perabankan.

“Mandiri sendiri sebagai bank pemerintah, tentu melayani semua kalangan, baik koorporasi, ritel atau UMKM,” katanya, usai menghdiri diskusi ekonomi regional di BI Tasikmalaya, Selasa (2/10).

Di Tasikmalaya, menurutnya, pelaku usaha kecil dan menengah cukup potensial, sekitar 70%. Perbankan juga ramai-ramai mengejar pangsa pasar dengan berbagai produknya.

“Di Tasikmalaya perusahaan besar bisa dihitung jumlahnya. Kalau pelaku UMKM, bisa mencapai 70%. Ini kan peluang bagi perbankan dalam bisnisnya,” katanya.(k55/yri)

Tag Terkait

Berikan Komentar

DISCLAIMER : Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BisnisJabar. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

Catatan : Email anda tidak akan ditampilkan. Hanya Nama dan Komentar yang akan ditampilkan.

*

Baca Deh!

X