Upacara HUT RI di Istana dimeriahkan atraksi Pesawat Sukhoi

Sukhoi (reuters)

JAKARTA (bisnis-jabar.com): Manuver pesawat tempur dari TNI AU, memeriahkan upacara detik-detik peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 66 di Istana Merdeka pada hari ini.

Pesawat tempur Sukhoi buatan dari Rusian yang menjadi andalan matra udara itu melakukan atraksi di atas langit Ibukota Jakarta dan melakukan manuver terbang cukup rendah di atas komplek Istana Kepresidenan.

Begitu rendahnya, hingga tercium bau pelepasan bahan bakarnya di lapangan upacara, upacara yang dipimpin Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di halaman depan Istana Merdeka.

Atraksi pesawat tempur ini merupakan hal baru dalam tradisi upacara detik-detik peringatan kemerdekaan RI di Istana Presiden, sehingga menimbulkan kejutan bagi masyarakat di sekitarnya.

Upacara kali ini, lagi-lagi minus dihadiri mantan Presiden Megawati Soekarnoputri yang memang tidak pernah hadir semenjak tidak lagi menjadi Presiden.

Mantan Presiden BJ Habibie juga tidak terlihat hadir dalam upacara yang bernilai historis tersebut. Yang terlihat hadir adalah mantan Wapres Try Sutrisno, Hamzah Haz dan Jusuf Kalla.

Seperti biasanya, upacara kenegaraan itu mengundang berbagai elemen masyarakat dari seluruh nusantara untuk mengikuti kegiatan itu bersama dengan pejabat dan mantan pejabat negara.

Upacara itu dimulai sejak pukul 10.00 WIB dan berakhir sekitar pukul 11.00 WIB. Upacara ini juga menyesuaikan dengan suasana Puasa Ramadan sehingga acara jamuan makan siang ditiadakan dan diganti dengan acara jamuan makan malam malam yang akan dialkukan malam nanti.(fsi)

Tag Terkait

Berikan Komentar

DISCLAIMER : Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BisnisJabar. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

Catatan : Email anda tidak akan ditampilkan. Hanya Nama dan Komentar yang akan ditampilkan.

*

Baca Deh!

X