Waduh, 60% APBD Kota Cirebon buat bayar PNS

ilustrasi (antara)

CIREBON (bisnis-jabar.com):  Sekitar 60% dari total Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kota Cirebon senilai Rp758,6 miliar terserap untuk belanja pegawai negeri sipil.
Lili Eliyah, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cirebon mengatakan APBD masih belum prorakyat karena habis untuk membayar pegawai yang jumlahnya cukup banyak.

“DPRD Kota Cirebon sebenarnya ingin APBD itu prorakyat, akan tetapi dengan jumlah pegawai yang saat ini cukup besar membuat dana untuk pengembangan masyarakat semakin sedikit,” katanya, hari ini.

Dia mengatakan jumlah PNS sebenarnya bisa saja dikurangi, akan tetapi rencana perampingan di kota tersebut kemungkinan sulit terealisasi, tidak seperti di Bali.
Kalau di Bali, menurut anggota dewan dari Partai Golkar ini, kantor eksekutif itu saling berdekatan serta satu kompleks dan jumlah pegawai yang ada dioptimalkan untuk bekerja, sehingga biaya yang dikeluarkan menjadi kecil.

“Di Kota Cirebon susah melakukan perampingan, kantor dinas berjauhan dan merekrut pegawai terlalu berlebihan, sehingga memakan dana cukup besar,” katanya. (Roberto Purba)

Tag Terkait

Berikan Komentar

DISCLAIMER : Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BisnisJabar. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

Catatan : Email anda tidak akan ditampilkan. Hanya Nama dan Komentar yang akan ditampilkan.

*

Baca Deh!

X