Warga Kuningan Diminta Ikut Jaga Hutan Kota

ilustrasi/reuters

ilustrasi/reuters

KUNINGAN (bisnis-jabar.com)- Pemerintah Kabupaten Kuningan Jawa Barat melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan meminta mayarakat ikut menjaga hutan kota agar tidak digunakan hal negatif.

Sebelumnya, sejumlah elemen masyarakat menuding Pemkab Kuningan sengaja membuat hutan kota untuk dijadikan tempat muda-mudi berpacaran.

Kasubag Program Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan Ade JM Gandhi mengatakan pihaknya sangat menyanyangkan kalau ada masyarakat beranggapan keberadaan hutan kota untuk tempat pacaran.

Dirinya berharap masyarakat ikut menjaga agar hutan kota dipergunakan untuk kegiatan positif sesuai tujuan pembuatannya memperindah tata kota.

“Kami tidak mungkin membuat suatu program untuk hal negatif, kalaupun ada yang menyalahgunakan fungsinya, mari awasi bersama-sama,” katanya kepada¬†bisnis-jabar.com, Senin (4/2/2013).

Ade menambahkan Pemkab Kuningan rencananya akan membuat taman kota di tiap kecamatan sebagai implementasi visi Kabupaten Kuningan daerah pariwisata dan konservasi.

“Kini baru ada 12 hutan kota dan 1 taman kota untuk memperindah Kabupaten Kuningan,” ujarnya. (k3/ija)

Tag Terkait

Berikan Komentar

DISCLAIMER : Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BisnisJabar. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

Catatan : Email anda tidak akan ditampilkan. Hanya Nama dan Komentar yang akan ditampilkan.

*

Baca Deh!

X