WAWAN RIDWAN: Saya Tidak Terkejut Jadi Sekda

(image jabarprov)

(image jabarprov)

BANDUNG (bisnis-jabar.com)—Wawan Ridwan resmi menjabat sebagai Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat usai dilantik oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Rabu (3/7) sore.

Pelantikan dan pengambilan sumpah Wawan digelar di Aula Barat Gedung Sate, Bandung dengan dihadiri oleh sejumlah pejabat eselon I dan anggota DPRD Jawa Barat. Hadir pula Plt.Sekda Perry Soeparman yang kembali menduduki posisi Kepala Inspektorat Jabar usai Wawan menjabat.

Wawan dilantik berdasarkan Keputusan Presiden No.63/M/2013 yang diterima Heryawan pada 10 Juni lalu. Mantan Kepala Dinas Kehutanan Jawa Barat ini sendiri mengaku mendapat pemberitahuan resmi dari gubernur sepekan lalu. “Saya dipanggil Pak Gubernur ditanya apakah siap menjalankan tugas, saya katakan siap,” katanya usai dilantik.

Menurut Wawan dirinya tidak merasa terkejut saat diminta mengemban jabatan Sekda Jabar yang membawahi kurang lebih 14.000 PNS Gedung Sate.

“Saya tidak terkejut, karena tidak berambisi. Saya hanya bekerja, dan jabatan Sekda hanya sebagai media memperluas karir saya dari Asisten Daerah,” paparnya.

Menurutnya jabatan Sekda juga tidak ia pandang sebagai promosi melainkan tugas yang jauh lebih besar dimensinya ketimbang Asisten Daerah.

Karir birokratnya yang sudah mencapai 32 tahun menurutnya membentuk sikap bagaimana dirinya terbiasa dengan sebuah perubahan jabatan. “Saya harus siap untuk melaksanakan sebuah jabatan yang lebih besar,” katanya.

Profil lengkap karir Wawan bisa dicek di http://www.bisnis-jabar.com/index.php/berita/calon-sekda-jabarmengintip-profil-3-calon-kuat

(ija)

Tag Terkait

Berikan Komentar

DISCLAIMER : Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BisnisJabar. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

Catatan : Email anda tidak akan ditampilkan. Hanya Nama dan Komentar yang akan ditampilkan.

*

Baca Deh!

X