Zainuddin berpesan jaga persatuan kepada warga Bekasi

KH Zainuddin MZ (antara)

BEKASI: Dai sejuta umat Zainuddin MZ menyampaikan pesan terakhirnya kepada masyarakat Bekasi untuk menjaga persatuan dan kesatuan umat sebelum wafat di Rumah Sakit Pusat Pertamina, Selasa.
Pesan itu disampaikan Zainuddin dalam kesempatan ceramahnya di Bekasi, Minggu (3/7), masing-masing di Masjid Mujahidin Cibarusah, Kabupaten Bekasi, dan di Perumahan Bumi Suzuki Permai, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi.
Ceramah Zainuddin MZ terkait Isra Miraj itu mengangkat tema pentingnya menjaga persatuan umat Islam untuk menciptakan generasi yang Mujahid, yang berani memberantas kemaksiatan dan memerangi korupsi.
“Semua itu berawal dari dalam diri sendiri. Setiap muslim harus memilik semangat Mujahid yang siap berjuang untuk menegakkan siar Islam, memberantas kemaksiatan dan memerangi korupsi. Untuk itu umat Islam harus bersatu dan jangan mau dipecah belah,” kata Zainuddin.
Sementara dalam ceramahnya di Perumahan Bumi Suzuki Permai pada petang harinya, Zainuddin kembali mengingatkan umat Islam di wilayah setempat agar bersatu menjaga kerukunan dan kekompakan dalam rangka menyebarkan kebaikan sesama manusia.
“Setiap muslim dalam menjalani kehidupan sehari-hari bukan saling bertanding untuk menjadi yang terhebat. Umat muslim harus bisa bersatu memberantas kemaksiatan, apalagi menjelang datangnya bulan suci Ramadhan,” katanya.
Zainuddin MZ meninggal diduga akibat mengidap tekanan darah tinggi dan masalah pada kolesterol. Ia sudah sering mengecek kesehatan secara rutin ke berbagai rumah sakit di Jakarta, di antaranya RS Gandaria, RS Pondok Indah dan RS Pertamina.

Tag Terkait

Berikan Komentar

DISCLAIMER : Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BisnisJabar. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

Catatan : Email anda tidak akan ditampilkan. Hanya Nama dan Komentar yang akan ditampilkan.

*

Baca Deh!

X